Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu  Keguruan (FTIK) IAIN Ponorogo kembali mengikuti kegiatan Musyawarah Nasional Perkumpulan Prodi Pendidikan Agama Islam Se-Indonesia (MUNAS PP-PAI) dan Annual International Conference Islamic Religious Education (ACIRE)  II yang pada kali ini diselenggarakan di UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu pada Rabu-Jum’at  (22-24 /5/2024) di Hotel Mercure Kota Bengkulu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upgrading pengetahuan dan sharing pengalaman pengelolaan program studi, musyawarah rapat kerja serta konferensi internasional. Kegiatan ini diadakan oleh PP-PAI dengan dukungan panitia lokal dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Seluruh anggota PP-PAI Indonesia turut berhadir untuk memeriahkan acara tersebut. Agar dapat mewujudkan prodi PAI yang unggul, integratif dan profesional kedepannya. Sehingga prodi PAI dapat bersaing dan beradaptasi dengan zaman dan perkembangan teknologi yang semakin maju.

Begitu juga dengan Prodi PAI IAIN Ponorogo sebagai salah satu anggota PP-PAI Indonesia juga berhadir untuk menyukseskan acara yang berlangsung dengan sangat meriah ini. Dalam kegiatan hari ini dihadiri langsung oleh ketua prodi PAI IAIN Ponorogo yaitu Dr. Kharisul Wathoni, M.Pd.I.

Dalam kesempatan MUNAS ini Dr. Kharisul Wathoni, M.Pd.I juga mempresentasi makalah dalam ajang Annual International Conference Islamic Religious Education (ACIRE)  II, yang out come  berupa artikel  proceeding akan dipublikasi oleh PP PAI Indonesia. Di samping itu, dalam kesempatan MUNAS Prodi PAI IAIN Ponorogo berhasil memperoleh penghargaan kategori Prodi PAI Terbaik di bidang   Pelestari Pendidikan Islam Klasik.