PAI IAIN PONOROGO- Dalam rangka merealisasikan program kerja dan melatih kemampuan berorganisasi, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI IAIN Ponorogo menggelar kegiatan bernama SEMARAK PAI. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 18-19 November 2023 ini bertempat di Graha Watoe Dhakon IAIN Ponorogo.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Manifestasi Budaya dalam Merefleksikan Regenerasi yang Memiliki Daya Saing pada Era Society 5.0”. Tema tersebut diusung dengan maksud bahwa di era kecanggihan teknologi saat ini, sadar akan budaya menjadi hal penting yang tidak boleh ditinggalkan. Budaya dalam hal ini berarti luas, tidak hanya sesuatu yang berbau tradisional, namun budaya di sini memiliki arti yang lebih luas, yakni segala bentuk hasil cipta karya manusia, bisa jadi itu berupa pemikiran dan lain sebagainya.

Kegiatan Semarak PAI 2023 ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, pada hari pertama adalah pembukaan yang dibuka langsung oleh kepala jurusan PAI IAIN Ponorogo, Dr. Kharisul Wathoni, M.Pd.I. Selanjutnya diisi dengan berbagai macam perlombaan. Perlombaan itu diantaranya adalah lomba debat, lomba esai, lomba dakwah, lomba poster. Adapun pada hari kedua diisi dengan kegiatan seminar mengenai literasi digital dan kompetensi mahasiswa yang diisi oleh Dr. Murdianto, M.Si dan Lukman Santoso, S.H., M.H